Bagaimana Memilih Keyword Yang Tepat?

Bagaimana Memilih Keyword Yang Tepat?

Riset Keyword merupakan teknik SEO website untuk menargetkan kata kunci (keyword) yang nantinya akan digunakan dalam sebuah postingan blog ataupun situs. Jelas bahwa situs tanpa cara riset keyword ibarat memasak suatu jenis makanan tanpa mengetahui resep dasarnya. Jadi penting sekali mengenal berbagai macam keyword dan melakukan riset untuk keyword atau kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet, sehingga bidikan keyword tersebut tidak akan sia-sia.

Pertanyaanya sekarang, kenapa harus melakukan cara riset keyword dulu dan bagaimana cara riset keyword yang benar ? Kegiatan ini merupakan tahapan paling awal saat membangun situs dan ketika riset kata kunci sudah dilakukan secara tepat maka langkah untuk mengoptimasi postingan lewat teknik SEO Onpage dan SEO Offpage akan semakin mudah bahkan mampu bersaing di posisi pertama search engine.

Cara Memilih Kata kunci (keyword) (Kata Kunci) Yang Tepat
Jika anda telah lakukan cara di atas untuk mencari-cari kata kunci (keyword) yang pas, maka anda mesti memerhatikan terlebih dulu banyak hal di bawah ini..

  1. Kata kunci (keyword) yang akan anda tujuan sebaiknya mempunyai pencarian yang tinggi supaya traffic yang anda peroleh nanti lebih tinggi.
  2. Kata kunci (keyword) yang akan ditarget mempunyai persaingan yang seminim mungkin supaya anda nanti tak kesusahan dalam meranking keywordnya.
  3. Jika situs (blog) anda masihlah baru, upayakan mencari keyword panjang karena keyword yang pendek beberapa besar telah hak nya situs (blog) yang telah bereputasi. Situs (blog) bereputasi yaitu situs (blog) yang telah berusia, populer, dan mempunyai back link yang jumlahnya mengagumkan.

    Baca Juga : Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO

Mengenal jenis-jenis keyword

Sebelum sobat membaca postingan ini lebih lanjut, ada baiknya untuk lebih dulu memahami beberapa jenis-jenis keyword karena dalam dunia per-SEO-an, keyword memiliki banyak sekali jenis.

Beberapa jenis-jenis keyword tersebut adalah:

  1. Short tail keyword
  2. Long tail keyword
  3. Keyword abadi
  4. Keyword musiman

Jika anda telah memilih keyword mana saja yang pas, saat ini yang butuh anda kerjakan yaitu merangkai keyword itu jadi judul artikel. Banyak yang berkata kalau 1 judul baiknya digunakan untuk 1 keyword saja karena supaya lebih gampang mengoptimisasinya, pernyataan itu memanglah benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *