Hal Yang Harus Diperhatikan dalam Jasa Like Facebook

Google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, selalu melakukan perubahan pada algoritma mereka. Update terakhir yang dirilis oleh Jasa Like Facebook baru-baru ini adalah diluncurkannya Panda 4.0 yang membuat perubahan yang cukup signifikan pada hasil pencarian di mesin telusur Google. Perubahan ini tentunya menjadi perhatian yang sangat penting bagi semua pemilik website, terutama mereka yang mengandalkan #Google sebagai sumber trafik. Namun, walaupun Google selalu mengeluarkan update pada algoritma mereka (mungkin akan terus dilakukan), standard penting untuk webmaster tidak mengalami perubahan. Google menginginkan para pemilik website/ blog untuk selalu memberikan konten terbaik dan up to date bagi visitor mereka. Bagaimana cara mengoptimalkan faktor on page SEO yang friendly untuk pengunjung dan juga untuk mesin telusur Google?

 

Strategi Konten Jasa Like Facebook

Strategi konten belakangan ini disebut oleh praktisi SEO sebagai “SEO yang baru”. Pada saat algoritma Panda dan Penguin dikeluarkan Google; banyak strategi yang sebelumnya populer menjadi tidak berguna lagi. Algoritma-algoritma dari Google ini sudah memaksa banyak pelaku SEO untuk menyusun ulang rencana optimasiny.

Baca Juga : Pengaruh SSL pada SEO 

Tahap awal dari strategi konten ini adalah memahami PASAR anda. Anda harus tahu apa yang diinginkan oleh pasar anda; dan anda harus tahu apa saja yang bisa anda penuhi dari permintaan pasar anda. Untuk itu anda harus mempelajari apa yang namanya riset kata kunci. Riset kata kunci ini adalah salah satu hal yang paling banyak diabaikan oleh mereka yang baru belajar SEO dan hasil akhirnya adalah mereka sering memburu kata kunci yang tidak ada gunanya.

Setelah anda mempelajari bagaimana melakukan riset kata kunci dan mengumpulkan beberapa kata kunci yang baik, maka langkah selanjutnya di dalam konten strategi ini nantinya anda akan belajar cara membuat artikel atau konten yang bukan hanya disukai Google tetapi juga disukai pembaca dan bisa membuat pembaca anda membeli produk anda atau membaca artikel yang lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa pengunjung website itu semakin lama semakin banyak karena ada beberapa di antara yang pernah berkunjung akan kembali berkunjung karena menyukai konten anda dan juga layanan anda. Jadi sedapat anda buatlah konten yang memuaskan orang dan juga memenuhi faktor SEO yang diperlukan untuk ranking.

Mendapatkan Backlink

Ini adalah sekumpulan strategi untuk mendapatkan banyak link dari website lain menuju website anda. Backlink adalah istilah yang akan sering anda dengar dan akan sering membuat sakit kepala anda para pelaku SEO pemula. Kenapa ini membuat sakit kepala banyak orang? Karena mendapatkan backlink tidaklah mudah.

Belakangan barulah Google merilis bahwa website yang memberikan link keluar yang relevan akan mendapatkan keuntungan poin tambahan karena menyediakan referensi yang relevan untuk pembaca mereka. Bahkan link keluar yang relevan dihitung sebagai faktor kealamian website yang tidak spammy. Tapi ada 3 faktor yang perlu diperhatikan saat memberikan link keluar agar itu menguntungkan SEO website kita.

  1. Harus menuju website yang relevan dengan website kita
  2. Tidak boleh reciprocal link dalam artian ada link anda pada halaman web yang dituju, karena akan dianggap sebagai tukaran link
  3. Jangan terlalu banyak link keluar. 1 atau 2 saja sudah cukup.

Media Sosial

Banyak pelaku SEO yang tidak paham apa pengaruh dari sosial media pada strategi SEO. Sebenarnya sosial media itu digunakan untuk merawat hubungan dengan mereka yang datang ke website anda melalui SEO. Jadi jika anda mendapatkan trafik dari SEO, maka entah bagaimana caranya anda mengajak pengunjung website anda untuk memberi like pada fanpage anda.

Jadi nantinya kalau anda mempunyai postingan baru atau produk baru, anda bisa mengundang mereka untuk kembali dan membaca tulisan terbaru dari anda. Jadi semakin lama trafik anda semakin besar, karena trafik bukan hanya datang dari mesin pencari, tapi juga dari pengunjung lama, yang anda rawat hubungannya dengan anda melalui media sosial. Jadi sayang sekali jika anda melakukan blogging tapi tidak mengajak orang untuk memberi like pada akun sosial media anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *