Kesalahan Dalam Optimasi SEO

Optimasi SEO adalah keharusan untuk mengembangkan web agar bisa dikenal oleh pengguna internet, namun tidak jarang juga kalau optimasi juga mendapat dampak yang negatif dalam strategi membangun seo. Sebenarnya bagi anda yang membangun seo website terutama namun pada umumnya kepada para blogger. Alangkah baiknya anda tahu dulu apa saja kesalahan yang dilakukan ketika optimasi SEO.

Kesalahan ini terkadang juga disengaja atau bahkan nyaris tidak disengaja, kalau disengaja pastinya sudah tahu resikonya. Namun bagi anda yang tidak sengaja kalau ini merupakan pinalti maka hal ini akan susah untuk mengoreksinya. Kita harus tahu jika Mesin pencari sekali mengibarkan bendera pinalti kita akan susah untuk mengoptimalkannya. Karena kita tahu masalahnya kita dihadapkan oleh mesin bukan manusia. Kalau manusia bisa memaafkan kesalahan kita namun kalau mesin sampai kapanpun tetap di masukkan dalam daftar merah.

  1. Terlalu banyak backlink menuju ke halaman utama
    Kesalahan SEO yang kedua ini paling sering dilakukan oleh blogger, padahal dapat berdampak buruk terhadap rangking situs. Bahkan kemungkinan terburuk penalti dari Google. Rekomendasi yang paling baik adalah dengan menanamkan halaman yang berbeda sebagai tautan sesuai dengan niche backlink, sehingga terlihat natural.

    Baca Juga : Mengenal Istilah Link Building

  2. Konten terlalu pendek dan tidak berkualitas
    Konten yang terlalu pendek, misalnya 150 atau hanya 100 kata tentu kurang ideal. Meski tidak berpengaruh besar, namun jika hampir seluruh konten memiliki kualitas yang rendah .
  3. Memilih kuantitas backlink ketimbang kualitas
    Banyak memang bagus, tapi itu tidak berlaku di dunia SEO. 5 backlink dari situs terpercaya lebih baik daripada 1000 backlink dari blog-blog spam yang kontennya sembarangan.
  4. Panjang URL
    Memastikan panjang URL pada setiap halaman tidak lebih dari 74 karakter adalah hal yang harus dilakukan pada SEO. Terlebih jika anda menggunakan CMS seperti Open Cart yang selain tidak Google Friendly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *