Tips Memilih Kata Kunci Untuk Kebutuhan SEO

Tips Memilih Kata Kunci Untuk Kebutuhan SEO

Penentuan kata kunci  merupakan hal yang paling mendasar dan penting sebelum sebuah optimasi situs dilakukan. Untuk menentukan sebuah kata kunci bagi kebutuhan SEO, ada baiknya kita melakukan riset kata kunci terlebih dahulu, yaitu melakukan analisa dari kata-kata (atau frase) yang dicari oleh banyak orang, namun yang berhubungan dengan produk atau layanan yang kita sediakan.

Sebelum kita mengoptimasi suatu keyword, kita perlu mengetahui keyword dan frase apa yang ingin kita optimasi. Apa yang perlu kita lakukan untuk mengoptimasi keyword agar bisa mendorong organik traffic dan penjualan ke website kita?

Jika industri Anda menggunakan banyak jargon atau perusahaan anda terjerat dalam pembicaraan internal marketing, pesan-pesan yang dibuat secara hati-hati di situs anda mungkin tidak cocok dengan kata-kata yang dicari oleh orang untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Riset keyword dapat membantu anda mengurangi beban yang ditimbulkan bahasa internal perusahaan dan memberikan anda amunisi untuk menunjukkan pada manajemen perusahaan mengapa beberapa bahasa dalam situs anda perlu diubah.

  1. Memakai Google Suggestion 

    Google memiliki kekuatan machine learning atau kekuatan belajar hingga apa apabila kita mengetikan kata baju muslim, Google juga akan mereferensikan baju muslim paling baru karena banyak yang yang mengetikkan kata paling baru setelah kata baju muslim. Google suggestion ini menolong kita ketahui kata kunci (keyword) yang seringkali dikilas balik pada kotak pencarian google. Pada step ini kita telah mulai memperoleh info kata kunci (keyword) yang paling banyak dikilas balik di google. Kamu dapat juga memakai ubersugest. io untuk memperoleh lebih banyak referensi kata kunci (keyword).

  2. Memakai Long Tail
    Long tail kata kunci (keyword) yaitu keyword dengan tiga kata atau lebih dan biasanya lebih khusus. Apabila kamu baru mulai belajar tetang SEO sangat disarankan untuk untuk melakukan optimalkan long tail keywod. Long tail kata kunci (keyword) biasanya lebih mudah untuk jadi nomor satu di google. Hanya dengan buat artikel saja dengan kata lain tanpa ada memakai back link, telah dapat masuk halaman satu google. Diluar itu, pengunjung yang datang dari long tail kata kunci (keyword) memiliki kwalitas yang baik untuk hasilkan konversi (penjualan). Hasil studi mengenai manfaat long tail kata kunci (keyword) biaya optimalkan lebih rendah dan kesempatan untuk terkonversi lebih tinggi.

    Baca Juga :  Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

  3.  Memakai Kata kunci (keyword) Planner
    Langkah paling akhir yaitu memakai kata kunci (keyword) planner sebuah tools yang disiapkan gratis oleh Google. Pada langkah ini, input semua kata kunci (keyword) yang telah kamu dapatkan dari beberapa langkah sebelumnya untuk memperoleh info jumlah rata-rata pencarian per bulan dan tingkat persaingan perebutan semasing kata kunci (keyword).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *